+ -

BANNER

BANNER

Minggu, 25 Agustus 2013

tips biar ngak patah semangat



Patah semangat ketika melakukan sesuatu hal dalam jangka panjang emang sangat tidak enakan banget bener ngak?. Rasanya itu kayak lagi enaka – enakan terbang menembus langti biru dengan segala aktivitas trus lu jatuh ke bawah dengan kecepatan tinggi, nah, paas mau bertubrukan dengan tanah / aspal / beton / atap rumah lu jatuhnya brenti dan mendarat dengan pelaaaaan, pelaaaan ,pelaaaan.... (perasaan macam apa itu?) sudahlah. Oke  kali ini gue bakal kasih tips biar tetap semangat melakukan aktivitas kuliah buat satu meteran... maksudnya buat satu semeter penuh men... cekibot,




1.       Niatin dari hati yang terdalam kalo semeter / setengah tahun ini bakal tetep happy dengan segala bentuk tantangan. Kenapa niat? Nah lo kan setiap orang mau ngelakuin apapun bakal niatin yang baik baik kan ya?. Banyak tips yang gue baca mgnutamain niat men... ya walaupun ada tips extreme yang pernah gue baca ngak langsung keniat.

2.       Bilang ke orang terdekat elu rencana apa yang bakal lu mantengin buat satu semester ini. seengaknya buat  yang tau, ngeliat elu galau, dan ngak semangat bakal ngingetin tujuan elo buat satu semester ini laah.

3.       Setting daerah kerja / meja belajar elu semaksimal mungkin. Yang ini buat yang jarang hangout men. Eits ntar dulu... enakan dirumah sih keren bae men... tapi ide sebenarnya untuk mengurangi kegiatan jelek men salah satunya tidur !!! nah dengan mengurangi jadwal tidur elo disiang hari bakal menjaga otak lo produkif dan tetap semangat dan ngak patah semangat.

4.       Daftar yang bakal lu capai buat akhir semester mendatang men.!!! Ini penting lu bisa catat itu di android lu, lu bisa catat di jidat lu, lu bisa catat di catatan facebook lu, lu bisa catet di blog elu. Bnyakan ... kalo males yang begituan tinggal ingat2 aja diotak, tapi kalo elu kelupaan bukan salah gue ye. Trus kalo ngak bisa tidur gegara mengingat semua tujuan lo tiap malem juga bukan salah gue (jangan cari kambing belang!!)

5.       Kalo yang berikut ini bakal tergantung sama beberapa faktor men. Salah satunya putus cinta, ngak dapet jatah jajan, kiriman telat, dibully temen di facebook sampe ketahuan coli di kamar. Ya enggak segitunya sih, tapi elu harus tetep woles men. Tetep santai itu kuncinya secara elu kan udah ngeset niat, tujuan dan keinginan elu buat nih satu semester.

6.       Terakhir men nikmatin prosesnya men!!! Karna disetiap proses yang lujalanin walaupun ngeselin dan menggembirakan bakal jadiin pribadi lu dewasa dan tetap banyak inspirasi.


Cuman enam men !!! buat menjaga semangat elu pas lagi ngelakuin aktivitas panjang seperti kuliah, sekolah, plus lagi ngerjain project yang rentan waktunya lama. Ya ngak harus juga lulakuin semua. Ya ngak harus mengikuti tips gue. Lu bisa bikin tips buat elu sendiri segokil dan se extreme yang elu bisa men!!! 

Okay sekian tips kali ini.... kalo yang mau nambahin nih di kolom komentar bisa. Ntar postinganya gue apdet sekaligus nambahin link twiter, facebook atau blog elu men.... hohoi... :d

5 SKIZOID: tips biar ngak patah semangat Patah semangat ketika melakukan sesuatu hal dalam jangka panjang emang sangat tidak enakan banget bener ngak?. Rasanya itu kayak lagi ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >