+ -

BANNER

BANNER

Rabu, 09 Oktober 2013

Day 9 #30DaysSaveEarth “Sampah”.



Sampah

Menjaga lingkungan butuh dukungan dari segala aspek masyarakat. Termasuk kita, mahasiswa dan pelajar. Penting untuk di ketahui bahwa kita akan melewati fase kehidupan bersama lingkungan. Dan pada waktunya bumi dan lingkungan kita akan diwariskan kepada penerus, anak dan cucu kita.

Hal kecil semasa saya sekolah dahulu, saya sering menyimpan plastik ataupun bungkus makanan didalam saku. Lalu membuangnya ketika saya telah menjumpai kantong sampah. Mungkin waktu itu pemahaman saya atas lingkungan masih kurang. Saya menyimpan bungkus makanan di saku karena memabca sebuah artikel dari majalah HAI, bahwasanya anak keren di luar negri itu tidak membuang sampah sembarangan. Anak keren tersebut menyimpan sampah disaku celana dan membuangnya ketika sudah bertemu tempat pembuangan sampah.

Ketika suatu hari, saat sedang asyik kumpul bersama teman dilingkungan sekolah. teman saya mendapati beberapa bungkus permen kosong di saku celana. Mereka bertanya sembari meledek, saya cukup kaget, namun waktu itu saya hanya tersenyum dan tetap melakukan hal tersebut hingga lulus sekolah.

Sekarang saya sudah jarang sekali jajan, namu saya langsung mencari tong sampah jika ingin membuang sesuatu.

Saat mata kuliah umum PKN di kampus. Dosen saya berkata, “Orang yang peduli lingkungan tidak membuang sampah sembarangan.” Bayangkan jika seseorang sudah sadar akan lingkunganya ia takkan mau mengotori lingkunganya. Tetapi terkadang jika lingkunganya kotor dan sampah berserakkan, orang yang awalnya biasa saja jadi ikut – ikutan untuk membuang sampah disitu. Beliau juga menuturkan, penting untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Hingga orang tidak peduli lingkunganpun jadi enggan membuang sampah jika tempat tersebut bersih dan bebas sampah.

Keep clean dan jadi keren :)

tulisan ini dalam rangka event #30DaysSaveEarth yang di selenggarakan oleh @jungjawa dan @unidzalika
5 SKIZOID: Day 9 #30DaysSaveEarth “Sampah”. Sampah Menjaga lingkungan butuh dukungan dari segala aspek masyarakat. Termasuk kita, mahasiswa dan pelajar. Penting untuk di keta...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >