+ -

BANNER

BANNER

Selasa, 01 Oktober 2013

Day 1 #30DaysSaveEarth “bumi”.



#30DaysSaveEarth


 BUMI


Bumi tempat bernaung umat manusia, tumbuhan dan hewan. makhluk hidup bernaung didalamnya. Sumber daya yang beraneka ragam, kadang kala dapat kita nikmati secara instan dan disaat ini juga. Banyak sejarah kehidupan ia simpan, bernilai moral dan ilmu pengetahuan.



Tapi sadarkah kita bumi mulai tua, dan ngos – ngosan merangkak demi melewati tahun demi tahunya. Beberapa tahun lalu wacana tentang lubang atmosfer, permukaan air laut meningkat dan pncemaran udara marak diberitakan. Orang – orang mulai sadar, namun tak bertahan lama. Kita lebih memilih kehidupan yang serba semaunya terhadap bumi dari pada harus merubah kebiasaan. Kebiasaan yang menimbulkan bekas di permukaan bumi kasat mata atau tidak, itu telah meninggalkan jejak legam dibumi kita.


Siapa yang bertanggung jawab. Kita, yang harus kembali meremajakan bumi dengan pola hidup yang sehat dan minim konsumtif polusi. 

Bagaiamana kita melakukanya. Canggih, teknologi canggih saat ini berperan amat pesat dalam perputaran informasi. Cari tau!!! Apa yang harus kita lakukan. Berbagi!!! Bagilah apa yang kita tau. Temukan cara canggih untuk berhemat. Tahukah Anda  jika berhemat untuk bumi akan berimbas pada kondisi keuangan ? coba pikir!!!

Mulai dari mana. Mulai dari lingkungan kita, agar orang sekitar kita juga melakukan hal yang sama. Bujuk, ajak, penyuluhan kecil – kecilan antara teman kantor, tetangga dan keluarga. 

Bayangkan jika bumi kembali bugar, betapa sehat alaminya kehidupan disetiap pelosok bumi. Budaya yang tak akan hilang, pola hidup sehat, sumber daya alam dan manusia meningkat, angka kematian akibat penyakit berkurang dan masih banyak hal lainya.
Mari bersama selamatkan lingkungan kita. :)

tulisan ini dalam rangka event #30DaysSaveEarth yang di selenggarakan oleh @jungjawa dan @unidzalika
5 SKIZOID: Day 1 #30DaysSaveEarth “bumi”. #30DaysSaveEarth  BUMI Bumi tempat bernaung umat manusia, tumbuhan dan hewan. makhluk hidup bernaung didalamnya. Sumber da...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >