+ -

BANNER

BANNER

Senin, 23 September 2013

“Apa Arti Kebanggaan Buat Elo?”



“apa arti kebanggaan buat elo?”

      Setiap orang, elo bahkan gue pasti pengen ngerasain sebuah kebanggaan, kebangaan yang membuat seluruh jiwa raga elo bergetar tanpa hening.


      Bangga adalah berbesar hati menurut KBBI, membuat jiwa dan mental menjadi kuat. Apa sih arti kebanggaan buat elo?, gue sedikit shock dengaan pertanyaan ini. kemudian gue berpikir jauh didalam hati gue, dan gue menjawab dengan singgkat gue bangga berbagi,bikin bangga keluarga dan temen – temen gue.

       Gue bangga berbagi entah itu di blog, sosial media, temen dan keluarga. Kebangaan buat gue bukan hanya sekedar kebanggaan berbagi tapi bagaiamana dan apa yang gue bagi dapat dirasakan oleh orang lain. Singkatnya saat gue masih SD gue pernah berbagi kue sama temen gue, disitu tersirat sebuah kebanggaan kecil dan riang mana kala gue bisa ngeliat wajah temen gue dan tertawa bersama. Saat inipun gue masih berbangga sama adek gue yang masih kecil walaupun gue udah kuliah, dimana acara tivi sore dan kartun menjadi sajian asyik penutup hari untuknya. Gue rela berbagi channel tivi buat adek gue yang masih kecil dan sama – sama menikmatinya.

     Gue bangga, dan elo-pun pasti pernah ngerasainya. Yap benar, kebanggaan yang tak pernah pudar ketika gue membuat keluarga gue tertawa dan merasa masih ada kekompakan dalam rumah gue. Dulu gue orangnya pendiam, lalu gue menemukan sebuah buku di perpusatakaan daerah. Buku itu membuat gue mengetahui bagaimana sikap dan mental gue dalam keluarga begitu juga dengan orang lain. Setelah gue praktekan dan gue bangga!!, karna gue bisa berbagi, ngerocos ngak jelas, hingga sedikit jahil ke adek gue. Dan semakin gue bangga bisa seperti itu ke keluarga dan temen gue, mereka bakalan balik bangga bisa punya anggota keluarga dan temen kayak gue. Ngak harus pamrih buat bisa bikin hati gue bangga, karna gue bangga berbagi.

   Berbagi di blog dan sosial media pasti bisa bikin kita bangga. Kenapa tidak, karna berbagi di blog dan sosmed memiliki ketertarikan dan keter-bangaan tersendiri. Semacam kita memberi tau sebuah informasi dan inforamsi yang kita bagi tersebut berguna bagi semua orang. Kita tak pernah tau, terbatas jarak dan waktu dengan penduduk maya seluruh dunia, dan otak kita memberi, berbagi semua hal tentang sekitar kita. Pasti ada kebanggaan tersendiri, kebanggaan yang rasanya gue sendiri ngak bisa mengungkapkanya di tulisan ini.

    Kebanggan karna sejatinya manusia adalah makhluk sosial, dan sosial memberi rasa cinta. Gue bangga atas rasa cinta yang tertanam dalam diri gue. Gue bangga punya hal – hal kecil, gue bangga bisa berbagi, gue bangga !!! dan pastinya elu juga bangga apapun itu yang menyertai elu saat ini.
 
     Tak perlu jauh – jauh mencari kebanggaan menurut gue, kebanggaan bisa gue dan elu dapat dari sekitar kehidupan kini, bahkan dalam jarak 1 meter sekeliling gue dan elu pasti ada kebanggaan.
Salah satu kebanggan besar dalam hidup gue adalah !!!, elu pasti tau lah ya, dan elu mencoba menebak !!!

sebelumnya  mari kita lihat dulu review buku CineUs yak!! << klik disini :D


     Gue bangga bisa lahir didunia dan terlahir di negara indonesia yang tercinta ini. dengan suku, agama ras, dan budaya beragam. Satu warna rambut hitam dengan pikiran berbeda disetiap pribadi. Penuh pro dan kontra antara, para pejuang kemerdekaan yang hidup dijalan dan klub bola indonesia yang menang berjuang mengambil kejayaan sepak bola dunia. Pro dan kontra sungguh membuat hidup kaya akan sifat majemuk yang kuat menerpa semua rintangan batin dan perjuangan. Jadi gue bangga, besar hati, membuka lebar diri gue untuk memberi hal terbaik yang gue punya kepada orang lain.

“apa arti kebanggaan buat elo??” 

     Nah diatas itu beberapa hal yang bikin gue bangga..... daaaan... gue lempar pertanyaan lagi ke elo!!! Apa arti kebanggaan buat elo?, elo bisa kasih komentar tentang arti kebanggaan lo di kolom komentar dibawah!!!, dan jika rasanya masih kurang ikutin aj follow-link dibawah ini !!! masih kurang !!! share ke temen –temen yang lain.... hehehe...


soooo jadikanlah arti kebanggaan, tanpa harus angkuh dan sombong. Ikutin semua hal yang bikin elu bangga dan membanggakan.


Salam bangga untuk pembaca.

 Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Artikel CineUs Book Trailer bersama Smartfren dan Noura Books :



Tapiiii tunggu dulu hehehe,... nonton dulu Trailernya CineUs Book yuk, di bawah ini :
Trailer terlahir atas kolaborasi Noura Books dengan LayariaTV, Komunitas Web Series Indonesia, SmartFren, dan CJ’ Camelia Jonathan


5 SKIZOID: “Apa Arti Kebanggaan Buat Elo?” “apa arti kebanggaan buat elo?”       Setiap orang, elo bahkan gue pasti pengen ngerasain sebuah kebanggaan, kebangaan yang membuat...

1 komentar:

< >