+ -

BANNER

BANNER

Selasa, 17 September 2013

Kue Lebaran Dirumah Masih Banyak.




Hallo.... udah lama ngak bikin postingan. Kali ini gue bakal posting tentang makanan, ya sejenis kue laaaah. Hahah.. menurut apa yang judul yang gue bikin diatas, Kue lebaran dirumah gue masih bnyak. Ada 2 jenis kue yang tidak pernah absen tiap tahun dirumah gue.

Mumpung gue tinggal sama nenek gue dari kecil, gue tau banget gimana rasanya. Dan benar rasanya ngak berubah-ubah, walaupun sesekali li ngerasa bosan buat ngekonsmsinye. Tapi  gue bersyukur kuenya masih sisa banyak dan bisa gue gunain buat hemat uang jajan dari pada beli cemilan ato snack diluar. Maklum keuangan gue lagi rada – rada mengalami kesuraman ekonomi, sehingga mempertakut sistem belanja gue.. (lagi heboh nih vicky2an hahah, yok mari ngikut :D).



Terlepas dari itu ada cerita asyik dibalik pembuatan kue ini. dulu dari sejak gue masuk SD sampe kelas 2 SMA-an, gue sering bantuin nenek gue bikin buletan merah yang bisa diliat digambarnye. Waktu pembuatanya sih deket-deket mau lebaran gitu tapi ngak lebih dari satu minggu bakal lebaran. Hihih.... tapi walaupun keasikan ngebantu bikin kue, gue ngak kemayu. Malah lebih bermanfaat karna gue bisa kenal alat-alat dapur. Yang paling berguna itu pas gue coba ngekos sehabis tamat SMA.  
 

warna buletanya ada yang coklat juga sih :|

Temen-temen doyan ngak liat kuenya??? Gue megangnye pake tangan kanan loh ya..,. :D


Tapi semenjak gue udah kuliah dan saudara gue (anak dari tante. Adik bokap.) udah gede, ya udah masuk SD lah... hahaha ini bocah yang gantiin gue mantengin si nenek di dapur....  sesekali gue intip trus gue ledekin... ketahuan banget mukanye lagi pengen pergi maen keluar. Namanya Helga adik gue paling imut dan pinter walaupun ngak kandung. Helga juga sering gue ajarin ngambar ketika lagi maen ke kamar gue. Punya adek cew itu seneng banget loh... :D 


Ok terakhir kuenya masih sisa empat toples-an lagi ... gue lupa namanya kue apa... mungkin temen-temen ada yang tau barang kali.... kue bawangpun udah mulai ludes. Gue cuman mau ngeshare.... barang kali dari temen-temen pembaca blog gue juga ada yang kuenya masih sisa banyak. Hehehe.... okay thank yooo..

5 SKIZOID: Kue Lebaran Dirumah Masih Banyak. Hallo.... udah lama ngak bikin postingan. Kali ini gue bakal posting tentang makanan, ya sejenis kue laaaah. Hahah.. menurut apa yan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >