+ -

BANNER

BANNER

Minggu, 29 Desember 2013

LIBURAN YANG SEBENARNYA (!?)

        Ngak kita pungkiri kalo liburan yang sebenarnya itu bebas dari kegiatan rutinitas yang kita lakuin. Bagi gue pribadi liburan bukan sekedar  pergi ke tempat wisata, atau  bebas dari rutinitas yang biasanya gue lakuin. Menurut gue liburan itu adalah cara memanfaatkan waktu kosong dengan sebaik-baiknya seperti molor dari pagi hingga pagi laginya sampae puas. Dari wikipedia, “libur adalah waktu dimana bebas dari pekerjaan ataupun sekolah.”. kalo menurut lo apa?



Menelisik kegiatan liburan yang sejatinya sudah kita dambakan dan tunggu-tunggu kehadiranya, liburan yang sebenarnya itu tak lepas dari beberapa faktor. 


1.       Finansial. Faktor finansial adalah level dimana taraf tinggi atau rendahnya yang bakal kita lakuin saat liburan. Finansial menahan atau bahkan memberikan akses terbaik saat liburan, karena denganya kita bisa terbebas dari belenggu tarif dan pembayaran saat liburan. Direncanakan atau tidak finansial atau lebih tepatnya uang menjadi kendala bagi sebagian orang. Ada sebagian yang memilih untuk liburan dengan biaya minim, seperti liburan dirumah. Tetap dirumah juga bisa disebut liburan dengan biaya termurah, tergantung apa yang dilakuin juga sih sebenarnya. Nah, buat yang udah nabung dan planing keuangan untuk menekan cost liburan biasanya banyak trik dari agency perjalanan dan juga ikut kelompok perjalanan.

2.       Rencana, hal yang lebih tepatnya dibahas setelah faktor keuangan. Rencana yang udah matang bakal berhadapan dengan keuangan. Tidak seperti rencana, faktor keuangan lebih rentan walaupun udah direncanakan. Rencana bakal liburan ke Bali, dengan segala riset biaya dan tempat terbaik, hingga pada akhirnya jika tak tercapai rencana anggaran rencana bisa berubah sewaktu-waktu. Banyak orang  yang sudah merencanakan alur liburan mereka dengan matang jauh sebelum hari liburan itu datang, dengan bersusah payah mengumpulkan biaya yang akan ditebus nantinya. Dari semua dilema rencana diatas orang-orang dengan keuangan yang baik akan lebih mudah melaksanakan liburanya, bahkan tanpa renacana sekalipun.

3.       Kesehatan. Kesehatan menjadi faktor berikutnya, karena kesehatan menjadi kunci atas keberhasilan renacana liburan WOW. Kesehatan bisa juga memperngaruhi mood, jadi jika mearasa tidak nyaman atau bahkan stress liburan akan terasa sia-sia dan membuang waktu ataupun uang. Menurut gua sih kesehatan tidak terlalu rentan, kesehatan dan kondisi tubuh bisa berubah tanpa diketahui tepat waktunya. Menjaga kesehatan tidak terlalu rumit dan susah, kebanyakan dari kita berhasil menjaga kesehatan sebelum liburan.

4.       Waktu. Sudah merencanakan liburan dengan matang ditunjang dengan keuangan dan kesehatan yang baik, apalah daya jika waktu tidak mengizinkan. Lebih tepatnya adalah acara mendadak atau jadwal tambahan di waktu liburan.
             
     Dan masih banyak faktor lainya, mungkin yang diatas menjadi faktor utama. Kembali kepada liburan yang sebenarnya. Kalo dipiki-pikir kita bahkan tidak bisa mengatakan bahwa liburan yang sebernya itu adalah tanpa rutinitas kerja ataupu sekolah, sebagian orang ada juga yang menempatkan banyak hal agar liburan mereka disebut liburan yang sebernya. Tak tercuali gue. contohnya, gue ingin pergi kesuatu tempat, melakukan sesuatu yang beda, ataupun mengunjungi keluarga di daerah lain. Jika salah satu dari keinginan gue terwujud maka gue udah bisa bilang kalo ini liburan yang sebenarnya. Sebagian juga menempatkan beberap keinginan atas pekerjaan disaat liburan seperti berhasil meramu rencana penjualan produknya diwaktu mendatang.


     Intinya dari liburan yang sebenarnya itu adalah apa yang paling banget kita lakuin di saat waktu liburan itu sendiri. Untuk mngakali bahwasanya liburan inilah yang sebenarnya adalah tetap have fun aja, secara tidak ada aturan khusus untuk liburan yang sebenarnya tergantung pribadi masing-masing. Bagaimanakah liburan yang sebenarnya menurut lo, pasti beda dengan menurut gue. soo have nice holiday!!.
5 SKIZOID: LIBURAN YANG SEBENARNYA (!?)         Ngak kita pungkiri kalo liburan yang sebenarnya itu bebas dari kegiatan rutinitas yang kita lakuin. Bagi gue pribadi liburan bukan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >