+ -

BANNER

BANNER

Minggu, 06 Januari 2013

happy 2013

2013 versi saya :)

Gelap malam itu dipenuhi teriakan dan sorak gemurai orang – orang yang sedang merayakan tahun baru dua ribu tiga belas. Aku dan beberapa orang temanku merayakanya dengan membuat sate ayam yang kami panggang ketika sudah melewati jam dua belas malam. Tepatnya ketika lembaran baru dua ribu tiga belas itu masuk. 


Ketika semua itu berjalan lancar sesuai dengan apa yang kami rencanakan beberapa hari yang lalu, terjadi susuatu yang diinginkan bahakan kami tunggu – tunggu. Benar sekali itu adalah dentangan kembang api yang meledak di angkasa. Menimbulkan bunga api yang sangat eksotik. Tak jauh berselang semua itu diiringi lagi dengan tiupan terompet milik kami dan orang ramai. Hingar bingar tiupan terompet tak dapat dihindari. Seperti lukisan abstrak nan berkesinambungan bunyi yang diciptakan oleh terompet itu. 

Suara terompet masih terdengar satu persatu begitu juga dentangan suara kembanga api. Kami terdiam. Dan mulai membakar sate ayam yang telah disiapkan tadi. Sungguh indah malam itu tak terasa telah terlewat satu tahun yang sangat terasa cepat. 

Malampun semakin larut. Biasanya orang tua kami akan kalangkabut menghubungi jika saat itu kami tidak meminta izin kepada mereka. Kami tenang – tenang saja dan lingkungan kamipun juga orang – orang yang baik.

Tusukan sate yang ditangan begitu hangat dan matang. Kami bercerita dan bercanda tentang apa yang terjadi sebelum dan sesudah tahun ini.  

Aku bertanya kepada salah satu temanku. “apa yang kamu rencanakan untuk tahun baru ini bro?”
Dengan santai ia menjawab “yang jelas aku akan menjadi yang terbaik dari tahun sebelmunya.”
Aku merasa jawaban itu sungguh sudah sering Aku dengar. Siapa yang tidak mau menjadi lebih baik untuk dikemudian harinya.

Dia mengahadap kepadaku. “kau tau, apa yang tidak akan kita dapatkan di tahun baru ini?”
“mungkin saja sesuatu yang tidak mudah didapat.” Jawabku bercanda.
“huh,  sayang sekali. Padahal tak ada tanggal cantik di tahun ini.” begitu ia memberi tanggapan singkatnya kepadaku.

Aku menatap langiit dan berkata semoga semua baik – baik saja.
Selamat tahun baru 2013.
5 SKIZOID: happy 2013 2013 versi saya :) Gelap malam itu dipenuhi teriakan dan sorak gemurai orang – orang yang sedang merayakan tahun baru dua ribu tiga bel...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >